TEBAR WAWASAN

Tebarwawasan.blogspot.com - Blog yang berisi artikel tentang tutorial komputer, pemprograman, aplikasi office dan seputar pengalaman dan kejadian sehari-hari yang sudah Admin temukan solusinya untuk dibagikan kepada para pembaca.

Update Isi Tabel dari Tabel Lain di Mysql

Update Isi Tabel dari Tabel Lain di Mysql
Update Isi Tabel dari Tabel Lain di Mysql
Tebarwawasan.blogspot.com - Barang kali ada yang masih bingun cara update sebuah field dalam tabel yang sudah ada isinya dan sumber perubahannya dari tabel lain mysql. berikut contohnya:

Ilustrasi:
Saya memiliki tabel pegawai yang sudah berisi ribuan data, salah satu field yang bernama alamat sebagian sudah ada yang terisi sebagian belum, suatu ketika saya punya data alamat yang lebih lengkap. Saya ingin mengupdate semua data alamat baik yang masih isi atau belum terisi dari tabel lain yang memiliki data alamat lebih lengkap.


UPDATE tb_pegawai pegawai
SET pegawai.alamat = (
SELECT alamat FROM coba
WHERE  pegawai.nip = coba.nip
)
WHERE  pegawai.nip in (SELECT nip FROM coba)

atau bisa juga dengan perintah dibawah ini:

UPDATE tb_pegawai, coba SET tb_pegawai.alamat=coba.alamat WHERE tb_pegawai.nip=coba.nip;


Sekian, semoga dapat menambah wawasan bagi kita semua.

11 Responses to "Update Isi Tabel dari Tabel Lain di Mysql"

  1. Mantabs .............. om
    Mampir ke blog ane juga
    http://nyekripvb6.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Bagaimana kalau idnya yang ingin diupdate...??? terima kasih.

    BalasHapus
  3. Terimakasih.. tulisannya sangat bermanfaat..
    My blog

    BalasHapus
  4. widih segera dicoba nih! makasi bgt kak, sesuai dengan nama blog nyaa "tebar wawasan", asli menebarkan wawasan bgt. sukses trs ke depannya kak dan semoga sehat selalu yaaa.
    sy okkalinar dr salah satu sekolah tinggi swasta di pangkalpinang, boleh bgt lah mampir di website kampus sy https://www.atmaluhur.ac.id/ :))

    BalasHapus
  5. wahhhh keren blognya kak,Terimakasih ya kak sudah membuat blog yang memudahkan untuk tugas perkuliahan saya.semoga kedepannya artikel kakak makin kerenn lagii.saya Ismoe Iman Muhammad Mahasiswa Stmik AtmaLuhur Pangkalpinang,jangan lupa mampir ke website kampus saya kak https://www.atmaluhur.ac.id/

    BalasHapus
  6. Wahhh bagus sekali artikel nya kak,penjelasnnya sangat membantu dan sangat jelas. Artiel ini juga sangat membantu yang baru memulai pelajaran ini kak,nanti saya dan teman-teman akan mempraktekkan materi yang sudah kakak perjelaskan ,semoga artikel-artikel yang kak buat selalu bermanfaat ya kak dan sukses selalu. Perkenalkan saya Ade RimaLinda dari kampus STMIK ATMA LUHUR ,jangan lupa kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  7. bagus, simple, jelas, dan mudah untuk di pahami bagaimana meng-update isi tabel dari tabel lain html. semoga dengan ilmu yang anda berika bisa menjadi panutan untuk saya dan orang lain juga, semangat terus buat tebar wawasan untuk orang yang ingin tahu atau belajar, sebelum nya saya mahasiswa dari kampus STMIK ATMA LUHUR dan boleh juga kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id terima kasih

    BalasHapus
  8. Wah terimaksih banyak kak atas artikelnya , sangat mudah dipahami dan dipelajari. Semoga selalu bermanfaat untuk kami para pemula . Semangat terus kak , saya titannia yulanda mahasiswa dari kampus stmik atma luhur pangkalpinang . Jgn lupa kunjungi website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  9. Terima kasih atas tulisannya kak, sangat membantu saya baik dlm menambah ilmu dan memenuhi tugas saya. Sukses terus yaaa, semoga diberi kesehatan trs spy bisa berbagi ilmu, stay safe kak. Saya Okkalinar dari ISB Atmaluhur.

    BalasHapus

Pembaca yang Budiman, Silakan gunakan kata-kata yang santun dan simpel agar mudah dipahami. Terima kasih