TEBAR WAWASAN

Tebarwawasan.blogspot.com - Blog yang berisi artikel tentang tutorial komputer, pemprograman, aplikasi office dan seputar pengalaman dan kejadian sehari-hari yang sudah Admin temukan solusinya untuk dibagikan kepada para pembaca.

Tutorial membuat Site Map pada Blogspot

Tutorial membuat Site Map pada Blogspot
Tutorial membuat Site Map pada Blogspot
Tebarwawasan.blogspot.com - Sebuah website dinamis ataupun statis tidak akan lengkap apabila belum dilengkapi dengan adanya sebuah peta situs yang memudahkan pengunjung untuk melihat ataupun membaca artikel kita. Pada kesempatan kali ini Tebar Wawasan akan memberikan tutorial cara menerapkan sebuat site map atau peta situs agar Blog Anda lebih SEO Friendly. Langkah-langkahnya adalah:
  1. Pastikan Anda sudah mempunyai artikel/berita. Caranya cukup masuk pada Dashboard Blog Anda kemudian pilih Entry Baru.
  2. Memberikan label pada setelan entri. Namanya terserah Anda.
  3. Membuat laman baru untuk menu navigasi site map itu sendiri. Caranya setelah Anda masuk pada Dashboard Blog Anda, silakan pilih menu laman dan kemudian pilih menu  laman baru.
  4. Ubahlah settingan default dari Compose menjadi HTML dan masukan script berikut ini:
    1. <script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript"></script>
      <script src="http://tebarwawasan.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
  5. Ubahlah source http://tebarwawasan.blogspot.com menjadi URL Anda sendiri.
  6. Terakhir silakan pilih menu Tata Letak kemudian pilih menu Tambah Gadget, Jendela Pop-Up akan muncul dan pilih HTML/Javascript.
Demikianlah tutorial singkat dalam menerapkan Site Map pada Blogspot. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.


Salam

1 Response to "Tutorial membuat Site Map pada Blogspot"

Pembaca yang Budiman, Silakan gunakan kata-kata yang santun dan simpel agar mudah dipahami. Terima kasih